Selama Ramadan, berdoa di warung ini dapat soto dan jus gratis

Selama Ramadan, berdoa di warung ini dapat soto dan jus gratis

Saturday 11 June 2016

Selama Ramadan, berdoa di warung ini dapat soto dan jus gratis
Soto Kauman Express. ©2016 Lintastoday
Ada-ada saja ide unik dari pemilik Soto Kauman Express yang terletak di Jalan Raya Sawangan, Depok. Selama bulan Ramadan, di tempat itu memanjakan pelanggan dengan promo unik yaitu bayar soto cukup pakai doa. Untuk mencari warung ini tidaklah sulit, karena berada tepat di dekat RSUD Depok.

Ubaidilah, pemilik Soto Kauman Express mengatakan, setiap hari selama Ramadan dirinya sengaja memancing pelanggan untuk datang. Siapapun boleh datang ke kedainya bahkan warga luar Depok pun boleh mampir ke sini untuk makan soto dan bayar pakai doa.

"Selama orang itu berpuasa, kami sediakan paket menu pilihan makanan yang dapat dipilih untuk berbuka," katanya, Sabtu (11/6).


Caranya cukup mudah untuk mendapatkan menu bayar pakai doa. Pelanggan hanya perlu mendatangi kasir untuk mendapatkan kartu yang diisi dengan doa sesuai kemauan pelanggan. Kemudian kartu itu ditukar dengan satu paket makanan berbuka. Paketnya sendiri terdiri dari soto, cemilan berupa roti atau gorengan, kurma dan jus belimbing.

"Untuk menu pilihannya berbeda-beda tiap harinya," ungkapnya.

Promo ini, kata dia, sudah berjalan selama tiga tahun. Alasannya sangat sederhana. Si pemilik ingin berbagi dengan orang yang berpuasa, karena itu merupakan ibadah. Kemudian, Ubai ingin mendapat doa dari orang yang berbuka di kedainya. Untuk bisa merasakan promo ini, Ubai membatasi jamnya. "Hanya dari pukul 18.00-18.40 WIB selama Ramadan," katanya.

Promo ini ternyata mampu menarik minat masyarakat. Setiap hari menjelang berbuka kedainya selalu penuh dikunjungi. Mereka merasa senang dengan adanya promo bayar pakai doa. "Ya enggak perlu keluarin duit sih. Cuma diganti doa saja bayarnya," kata Rizki, salah satu pelanggan.

Menurutnya, kendati diberikan tanpa membayar namun pemilik tidak semena-mena. Rasa yang ditawarkan pun sama dengan soto pada umumnya. "Tadinya sempet mikir ah paling rasanya dikurangin karena kan promo gratis. Tapi ini enak kok rasanya," cetusnya.

Dirinya mengaku pertama kali datang ke tempat itu. Dan merasa senang dengan adanya promo bayar pakai doa. "Tadi saat berdoa supaya makin banyak rumah makan menerapkan konsep ini. Supaya berkah juga untuk pemiliknya," pungkasnya.
KOMENTAR. APA KOMENTAR ANDA?