Memandang wajah terus-menerus bisa buatnya jadi terlihat menarik

Memandang wajah terus-menerus bisa buatnya jadi terlihat menarik

Thursday 24 March 2016

Memandang wajah terus-menerus bisa buatnya jadi terlihat menarik
Ilustrasi saling memandang. ©viralchilly.com
Orang Jawa memiliki ungkapan witing tresno jalaran soko kulino atau dapat diartikan jatuh cinta terjadi karena telah terbiasa. Ketika seseorang telah terbiasa dan sering bersama, biasanya mulai muncul bibit-bibit cinta di antara mereka. Hal yang sama ternyata juga terjadi terhadap persepsi kita dalam memandang wajah seseorang. Semakin sering dipandang maka akan semakin terlihat menarik wajah seseorang tersebut.

Dilansir dari Scientific American, hasil tersebut ditemukan oleh seorang psikolog dari Harvard. memperhatikan dan memandang seseorang secara terus menerus dapat membuat penilaian yang kita miliki menjadi meningkat dan pada akhirnya mulai menganggap bahwa wajah yang dimiliki oleh orang tersebut cukup menarik.

Hasil tersebut didapat penelitian tersebut melalui tiga percobaan yang dilakukan terhadap sekitar 50 partisipan. Peneliti menggunakan titik dan lingkaran sebagai alat eksperimen pengganti wajah manusia untuk melakukan penelitian tersebut.

Berdasar serangkaian penelitian tersebut disimpulkan bahwa penilaian menarik terhadap wajah seseorang tidak hanya dinilai berdasar penampilan fisik semata. Diketahui juga persepsi seseorang terhadap wajah yang menarik juga dapat berubah seiring semakin seringnya orang tersebut memandang wajah orang lain.

Hasil penelitian ini membuktikan bahwa mengapa seseorang kadang tidak langsung menganggap orang lain menarik pada pandangan pertama namun penilaiannya jadi meningkat seiring waktu. Hasil ini dapat menjadi hal yang menggembirakan bagi kamu yang tidak percaya diri dengan penampilan karena bisa jadi seiring berlalunya waktu, orang lain akan menganggapmu jadi menarik.
KOMENTAR. APA KOMENTAR ANDA?

Apa komentar dan tanggapan Anda dari berita di atas?

Emoticon